Friday, August 29, 2014

III. MANGSA KATELU (26 Agustus-18 September)


III. MANGSA KATELU (26 Agustus - 18 September)

Pekerjaan yang ideal utk Mangsa Katelu, Karier yang ideal untuk Mangsa Katelu 26 Agustus -18 September, Primbon berdasarkan hari kelahiran Mangsa Katelu 26 Agustus -18 SeptemberBagi orang yang terlahir pada Mangsa Katelu untuk menentukan pilihan pekerjaan yang cocok baginya, menurut Pakar Horoskop Jawa haruslah diketahui terlebih dahulu Hari Kelahiran orang itu. Kemudian dilakukan pengelompokan hari lahir tadi menjadi 3 (Tiga) Kelompok. Sebabnya diadakan pengelompokan itu, karena hari satu dengan lainnya mempunyai perbedaan karakter hari. Maka setelah diteliti lebih mendalam dan memakan waktu yang cukup lama, terdapatlah 3 (Tiga) kelompok karakter hari. Adapun kelompok-kelompok itu adalah sebagai berikut: 

Eka - Kelompok I : Mereka yang telahir pada hari Minggu, Hari Rabu dan Hari Jumat. Mereka ini adalah orang-orang yang mengutamakan harga diri, kesucian dan disiplin, tanpa menonjolkan diri. Maka pekerjaan yang paling cocok adalah sebagai Wartawan. Walaupun begitu tidak tertutup kemungkinan lain, ialah sebagai Pelukis, Pemahat atau Pengarang. Juga dalam bidang Kerohanian mempunyai kesempatan juga, ialah sebagai Mubalig, Pendeta atau penyebar ajaran-ajaran Keagamaan dan Spiritual. Tetapi yang paling mengangkat kariernya adalah pekerjaan di bidang komunikasi atau sebagai Wartawan

Dwi - Kelompok II : Mereka yang terlahir pada hari Senin. Mereka ini adalah orang yang mengutamakan keuntungan Materi (Uang) walaupun dia adalah orang Katelu, tetapi pengaruh hari Senin yang materistis itu, maka pekerjaan yang cocok adalah sebagai Pedagang. Dagang barang-barang Elektro, Kulkas, Televisi, Radio, Video juga Mobil, Sepeda Motor, bahkan Traktor. Atau menjadi Pegawai dan digaji orang. Dan dapat juga menjadi Pedagang Obat-obatan, Apoteker dan Pengacara. Yang paling cocok baik untuk pekerjaan dan karier adalah sebagai Pengacara atau Pembela Perkara. 

Tri - Kelompok III : Mereka yang terlahir pada hari Selasa, Kamis dan Sabtu. Mereka ini adalah orang-orang yang bersifat keras dan berani, walaupun itu bukan karakter utama orang Katelu yang pemalu dan pendiam. Tetapi harus diingat juga bahwa didalam diri orang Katelu yang terdalam memiliki jiwa yang lincah, ramah dan berani. Pekerjaan yang cocok untuk mereka yang termasuk pada kelompok ini adalah sebagai Pedagang Keliling, Biro-biro Jasa dan Perjalanan, Pegawai Perpustakaan, Rumah Sakit, membuka Persewaan Buku/Perpustakaan dan Percetakan serta Penerbitan. Tetapi pekerjaan yang paling cocok baik untuk pekerjaannya maupun kariernya adalah menjadi Penerbit dan Percetakan.

Artikel lain yang berhubungan:
1. Mangsa Karo 3 Agustus - 25 Agustus
2. Primbon Ramalah pekerjaan/karier yang ideal
I. MANGSA KASO (Kartika) (23 Juni - 02 Agustus) 
II. MANGSA KARO (Poso) (3 Agustus - 25 Agustus) 
III. MANGSA KATELU (26 Agustus - 18 September) 
IV. MANGSA KAPAT (Sitra) (19 September - 13 Oktober) 
V. MANGSA KALIMA (Maggala) -(14 Oktober - 9 Nopember) 
VI. MANGSA KANEM (Naya) - (10 Nopember - 22 Desember) 
VII. MANGSA KAPITU (Palguna) - (23 Desember - 3 Februari)
VIII. MANGSA KAWOLU (Wasika) - (4/5 Februari - 01 Maret) 
IX. MANGSA KASANGA (Jita) -  (02 Maret - 26 Maret) 
X. MANGSA KASADASA (Srawana) - (27 Maret - 19 April) 
XI. MANGSA DESTA (Pradawana) - (20 April - 12 Mei) 
XII. MANGSA SADDHA (asuji) -  (13 Mei - 22 Juni)