Tuesday, June 11, 2013

ALAMATE MANUK PRENJAK

Suara Burung Prenjak, Burung Ciblek, Arti Suara Manuk Prenjak
Burung Prenjak


ALAMATE MANUK PRENJAK

Apabila Anda mendengar suara Burung Prenjak (Bahasa Jawa: Manuk Prenjak) berkicau pada jam-jam tertentu dan pada tempat tertentu; mempunyai arti Alamate atau Pertanda tertentu atau akan terjadi sesuatu dengan pemilik dan atau penghuni rumah tersebut. Berikut ini Alamate Suara Manuk Prenjak sbb.:
  1. Waktu Sebelum Siang sekitar jam 12.00.Bila mendengar suara Burung Prenjak berkicau di sebelah Timur Rumah Anda; itu artinya atau pertanda bakal kedatangan tamu atau kedatangan tamu dari saudara yang lebih tua dengan membawa kabar baik.
  2. Waktu Sesudah Siang atau sekitar jam 14.00.Bila mendengar suara Burung Prenjak berkicau di sebelah Timur Rumah Anda; itu artinya atau pertanda bakal kedatangan tamu mitra usaha atau kedatangan tamu dari saudara yang lebih muda dengan membawa kabar baik yang menyenangkan hati.
  3. Sewaktu-waktu. Bila mendengar suara Burung Prenjak berkicau di sebelah Barat Rumah Anda; itu artinya atau pertanda bakal kedatangan tamu/orang yang mempunyai maksud tidak baik.
  4. Sewaktu-waktu. Bila mendengar suara Burung Prenjak berkicau di sebelah Utara Rumah Anda; itu artinya atau pertanda bakal kedatangan tamu/orang yang mau menagih utang uang atau nagih janji.
  5. Sewaktu-waktu. Bila mendengar suara Burung Prenjak berkicau di sebelah Selatan Rumah Anda; itu artinya atau pertanda bakal kedatangan tamu/orang besar atau pejabat yang membawa rezeki.
  6. Sewaktu-waktu. Bila mendengar suara Burung Prenjak berkicau di atas Rumah atau di atas dapur rumah Anda; itu artinya atau pertanda bakal ada bahaya kebakaran.
  7. Bila mendengar suara Burung Prenjak berkicau di lantai atas (loteng) atau Rumah tingkat Anda dan suaranya putus-putus; itu artinya atau pertanda salah satu penghuni rumah bakal terserang penyakit menular.
  8. Apabila mendengar suara Burung Prenjak berkicau sambil terbang mengitari rumah Anda; itu pertanda sang pemilik rumah akan mendapat rezeki berlimpah.
  9. Apabila menerima pertanda tidak baik, hadapilah semua dengan hati yang sabar dan tentram serta jangan lupa diiringi dengan doa kepada Allah Yang Maha Agung memohon pertolongan dan perlindungan NYA.            

Artikel Lain yang perlu Anda Baca:
* Alamate Suara Burung Gagak.
* Alamate Telingga Kanan berdengging