Monday, December 10, 2012

Prakata " Primbon dan Bahasa Jawa Blog"

Primbon dan Bahasa Jawa ini merupakan blog yang mengulas tuntas segala sesuatu yang berhubungan dengan Kitab Primbon, ramalan, petungan atau hitungan, weton atau kelahiran, waktu, pasaran serta arti mimpi menurut Ilmu Kejawen; Juga dilengkapi dengan pelajaran Bahasa Jawa aksara Hanacaraka. Isi konten dari blog ini dibuat berdasarkan referensi atau bahan rujukan dari berbagi sumber versi Kitab Primbon yang merupakan Ilmu Kejawen yang masih asli dari Pujanga-pujanga Jawa dengan ramalannya yang sudah menjadi kepercayaan, yang digunakan secara tradisi dan diwariskan secara turun-temurun sampai sekarang. 

Blog ini dibuat dengan tujuan untuk sarana berbagi pengetahuan bagi penulis dan masyarakat luas dalam mempelajari Ilmu Kejawen sebagai salah satu warisan luhur budaya leluhur yang bisa tetap lestari ditengah kemajuan peradaban dunia yang mulai melupakan budaya leluhurnya; agar "Wong Jowo Ora Ilang Jawa-ne" artinya kita sebagai manusia Jawa tidak hilang budaya jawa-nya.

Ramalan jodoh yang kami sajikan, hanyalah sekedar memberikan wacana, jikapun hasil Ramalan positip/bagus diharapkan mampu memberikan dorongan tersendiri dan semakin memberikan kemantapan hati untuk melangkah meraih masa depan gemilang, namun jika hasil ramalan ternyata negatif/buruk tentunya dapat dijadikan sebagai antisipasi atau mengontrol diri agar kita lebih waspada dan berhati-hati dalam menjalani roda kehidupan kedepannya

Dan yang pasti segala sesuatu kita pasrahkan kepada Allah SWT. Manusia hanyalah sekedar menjalankan kodratnya. Dan hidup kita senantiasa dibimbing ke jalan sesuai dengan ridho-NYA, serta mendapat limpahan rahmat dan karunia-NYA...Amiin ya roball allamin.



Nuwun, 
Pak Dhe Nung; Primbon & Bahasa Jawa